Perbandingan harga filter air rumahan di 3 toko LTC

Sobat,

Hari ini saya berbelanja filter air rumahan di LTC. Saya mau berbagi pengalaman buruk, yaitu dikenai harga yang jauh lebih mahal di salah satu toko. Memang kesalahan saya, karena saya malas membanding-bandingkan harga, dan juga saya buru-buru mau balik ke rumah.

Daftar belanjaan saya adalah sbb:
1. Media isi ulang filter ukuran 10" (silika + karbon), plus pemasangan
2. Tabung filter ukuran 13" (silika + karbon), plus pemasangan

Lokasi pemasangan di Jembatan Dua (5,2 km dari LTC).

Adapun 3 toko yang saya survey adalah sbb:
  1. Tirta Gemilang/Tirta Asia Wisesa
  2. Dunia Air
  3. Aquasonic
Pertama kali saya ketemu toko Dunia Air, tapi pemiliknya tidak ada di tempat, jadi saya berjalan lagi dan tiba di toko Aquasonic. Karena pelayanan yang ramah, saya kena jebakan batman. Setelah ditawar turun-pun, saya masih kena "tipu" jutaan rupiah. Kesal sekali rasanya.

Berikut perbandingan harga di 3 toko:


Dari tabel di atas, harga yang saya bayarkan di toko Aquasonic adalah Rp 1,600,000,- lebih mahal dari toko Tirta Gemilang. Saya menyesal banget. Memang salah saya. Tapi siapa sangka, ada saja toko yang mematok harga gila-gilaan.

Berikut saya cantumkan juga nama/alamat toko sebagai referensi.

Tirta Gemilang (paling murah dan tokonya besar - recommended)

LTC Glodok GF 1 Blok RB 8-9
Email: lili.tirtagemilang@gmail.com
Hp: 0812-1210-1078; 0822-6158-7789

Dunia Air (harga masih masuk akal)

LTC Glodok GF 2 Blok B5 no 6
Jl. Hayam Wuruk no 127
Jakarta Barat 11180
Telp. 021-6230-8008
Fax 021-6231-7815
Djoni (0852-6529-0544)

Aquasonic (harga PALING MAHAL)
LTC Glodok GF 2 Blok C7 no3-5
Jl. Hayam Wuruk no 127
Jakarta Barat 11180
Telp. 021-6231-0533
Fax 021-6231-0532
Ronald Zhuang (0811-688-886)
Website: aquasonic.co.id


Bagi para pembaca, semoga pengalaman ini berfaedah untuk lebih cermat membandingkan harga sebelum membeli. Jangan terpengaruh karena pelayanan yang ramah lalu menjadi buta.

Pelajaran berharga hari ini. -_-'


Comments

  1. Apakah anda sudah membandingkan dengan bijaksana??? Dari segi BRAND DAN KUALITAS ISI MEDIA. Saya dari aquasonic. Anda boleh langsung datang ke toko kami untuk komplain langsung ya. Alamat toko masih sama.

    ReplyDelete
  2. Alangkah tidak fair. Anda secara gamblang menulis review seperti ini. Tanpa bukti yang lebih akurat. AQUASONIC PALING MAHAL sedangkan perbandingan anda hanya dengan tabel yang anda lampirkan. Sudahkah anda check dengan jelas GRADE media filter yang diberikan oleh masing masing toko??? Ada harga ada barang. toko kami berani garansikan itu. Dan dengan teknisi yang selalu stand by juga di toko kami.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. ptember 6, 2020 at 4:27 PM
    Mohon sebagai pemilik Blog anda lebih bijaksana dalam berkomentar. Karena ini mencerminkan kualitas dari blog yang anda tulis. Kami tunggu kabar dari anda baik dari telefon/ kedatangan langsung ke toko kami. jika masih tidak berkenan mengenai harga. Salam AQUASONIC. Terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Jardin Apartment Bandung

Palesa (part 1)